Jumat, 28 Juli 2017

Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin?

Semakin hari bitcoin semakin dikenal oleh kalangan luas, karena nilai tukarnya terhadap mata uang umum semakin besar. Sebagai mata uang digital pertama, bitcoin merupakan cikal bakal dari mata uang digital lainnya yang biasa disebut dengan altcoin (alternate coin/ koin alternatif) yang sampai saat ini semakin banyak jumlahnya. Bagi yang belum tahu apa itu bitcoin, silakan baca-baca disini, disitu penjelasan singkat mengenai bitcoin dan bagaimana membuat wallet/dompet bitcoin.

Setelah mempunyai wallet bitcoin, rata-rata orang akan bingung dengan dompet/wallet bitcoin yang baru dibuat. Namun jangan khawatir, Warmed baru sempat menulis sekarang karena juga ikut mencari bitcoin yang bertebaran di internet. Meski bertebaran, tidak mudah juga mendapatkan dengan waktu singkat, maka Warmed perlu waktu agak lama untuk memastikan situs yang benar-benar memberikan bitcoin secara gratis (modal hanya tenaga dikit +
kuota yang biasanya buat fb, bbm, wa dan sosmed-sosmed lainnya).

Berikut ini adalah cara untuk mendapatkan bitcoin yang bertebaran di internet yang berhasil Warmed selidiki :
  1. Situs Faucet/Keran Bitcoin
  2. Situs Faucet/Keran mengalirkan bitcoin sedikit demi sedikit seperti tetesan air di kran. Mereka mempunyai wadah yang cukup untuk menampung bitcoin yang kemudian dialirkan ke orang-orang sedikit demi sedikit. Rata-rata penghasilan mereka dari iklan yang ditampilkan di situsnya. Situs-situs faucet mempunyai induk yang menampung aliran bitcoin yang kecil tadi menjadi sebuah kolam yang siap dialirkan ke dompet kita, contohnya seperti FaucetHub. Namun ada juga yang langsung mengirim ke wallet kita jika sudah mencapai batas penarikan, misalnya Bitcoin System.
  3. Situs Mining Bitcoin
  4. Mining Bitcoin sekarang ini bisa dilakukan melalui website, biasanya disebut dengan cloud mining. Cloud mining menyewakan alat mining-nya kepada pelanggan sesuai dengan kemampuan pelanggan. Untuk yang menyewakan alat ada baiknya lihat disini, terdaftar sebagai pool/kolam bitcoin atau tidak situs tersebut. Ada juga yang gratis hanya dengan mendaftar disitus tertentu akan mendapatkan power (Gh/s, Mh/s atau Kh/s) untuk melakukan mining, meski prosesnya memakan waktu lama dan ada persyaratan tertentu untuk penarikan dana bitcoin. Beberapa situs cloud mining yang gratis antara lain Eobot, Txmine, 1stghs, MicroHash, EliteMining dan Xviata.
  5. Situs Klik Iklan
  6. Situs ini memang dari awal menjual iklan dan membagikan hasil penjualan iklannya kepada para anggotanya yang mau mengklik iklan tersebut, biasanya dengan mata uang dollar/euro/rupiah. Sekarang ini, banyak sekali situs klik iklan yang melakukan pembayaran dengan bitcoin, contohnya di BitcoinClick, Coinbulb.
  7. Situs Investasi
  8. Investasi disini disebut dengan HYIP (High Yield Investment Program/Program Investasi Hasil Tinggi), banyak sekali situs-situs yang menawarkan investasi dengan hasil tinggi namun sangat banyak yang menipu para anggotanya setelah melakukan investasi. Jika menemukan yang seperti ini, Warmed tidak menyarankan untuk bergabung. Resikokan modal sesuai yang agan ikhlaskan jika nanti situsnya menipu agan tidak menyesal jika tetap mau bergabung.
Dari berbagai macam cara yang Warmed beritahukan diatas, ada beberapa peraturan yang berlaku secara umum, yaitu tidak boleh mendaftarkan akun dengan IP (Internet Protocol) yang sama, bila itu terjadi akun yang dibuat akan dihapus oleh admin situs. Jika ingin bergabung dengan situs tertentu pastikan membaca TOS (Terms of Service), FAQ (Frequently Asked Question) dan Privacy Policy. Karena dari situs-situs itulah biasanya Warmed mendapatkan bitcoin yang secara gratis, mau ikut atau tidak semua kembali kepada agan-agan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar